Pergelaran Rinjani Begawe Festival 2022 Senaru, dikawal Personil Polres Lombok Utara

    Pergelaran Rinjani Begawe Festival 2022 Senaru, dikawal Personil Polres Lombok Utara

    Lombok Utara, NTB - Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), menggelar Rinjani Begawe Festival atau RBF bertempat di Kantor Desa Senaru Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat pada Kamis, 10/03/2022

    Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn Sudarmanta, Sik Mh saat di konfirmasi menerangkan bahwa Penyelenggaraan kegiatan Rinjani Begawe Festival atau RBF adalah acara tahunan sebagai penanda kesiapan Gunung Rinjani menerima tamu atau pendaki untuk dimulainya pembukaan pendakian Gunung Rinjani.

    Dalam rangka mengamankan dan mengawal jalannya kegatan festival tersebut, personil yang kami libatkan sebanyak 28 anggota baik dari Lalulintas dan samapta ditambah dengan personil Polsek Bayan yang bertugas melakukan pengamanan jalur dan mengawal kegiatan Festival agar berjalan aman dan kondusif.

    Kapolsek Bayan Iptu Sugijaya, SH yang memimpin langsung pengamanan dilokasi bersama personil Polres dan Polsek Bayan menerangkan Perayaan Rinjani Begawe Festival yg ke 3 kali sebagai penanda akan di bukanya pendakian Taman Nasioanal Gunung Rinjani (TNGR).

    Ia menerangkan "kegiatan Rinjani Begawe Festival 2022 ini adalah moment yang sangat luar biasa yang di tunggu-tunggu oleh banyak orang, baik dari domestsik maupun mancanegara karena prestasi yg di raih oleh Wisata Desa Senaru yang menyandadang status destinasi wisata berkualitas dengan keindahan TNGR, menjelang akan dilaksanakannya pagelaran MotoGp 2022 di Kuta Lombok tengah, diharapkan bisa berdampak positif untuk wisata Desa Senaru, ucapnya.

    Iptu Sugijaya melanjutkan dalam kegiatan festival ini dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Direktur Jendral KSDAE, Dr. Nandang Prihadi,   S.Hut. M.Sc, Wakil Bupati KLU, Danni Carter Febrianto Ridawan, ST.M.Eng, Kapolres Lotara/Yang Mewakili Kapolsek Bayan, Dandim 1606 Lobar/Yang Mewakili, Kadis LHK Prov. NTB, Kadispar Prov. NTB, Kepala BKSDA NTB, Kepala BPDAS Dodokan Mayosari, Kapala BPSILHK Mataram, Kepala BTN Tambora, Kadispar KLU, Loteng, Lotim, Kepala Balai TNGR, Dedy Asriady, S.Si, M.P, Camat Bayan, Danramil Bayan, Kepala Desa Senaru, Karang Bajo, Loloan, Bayan, Dan Sambik Elen.

    Harapannya dengan dibuka pintu pendakian Gunung Rinjani merupakan awal kebangkita wisata dan mempercepat pemulihan pereekonomian wisata warga masyarakat desa senaru pada khususnya dan KLU secara umum di tengah masa pandemi Covid_19, ucap Iptu Sugijaya.

    disamping melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan festival, personil yang bertugas juga menghimbau agar kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan rangkaian acara akan dilanjutkan dengan hiburan rakyat pada Pukul 19.30 wita s/d 21.30 Wita. tutup Iptu Sugijaya, Kapolsek Bayan.(Adbravo)

    Lombok Utara
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Sosialisasi Perkap No 1 Tahun 2021 digelar...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Lombok Utara menerima kunjungan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda NTB Jalin Kerja Sama Dengan Penyedia Jasa Internet
    Puluhan Polisi Lombok Utara di Priksa  Propam Polres Lombok Utara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami