Serap Informasi Dari Masyarakat, Sat Samapta Polres Lombok Utara Laksanakan Jum'at Curhat

    Serap Informasi Dari Masyarakat, Sat Samapta Polres Lombok Utara Laksanakan Jum'at Curhat

    Lombok Utara NTB - Jumat curhat adalah program kepolisian yang digagas Kapolri Jendral Polisi Drs Listiyo Sigit Prabowo, M.Si untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Regu Patroli Presisi yang dipimpin KBO sat Samapta Polres Lombok Utara IPDA I Made Putra Gunawan  melaksanakan kegiatan jumat curhat di dusun karang kendang desa segara katon kecamata Gangga kabupaten Lombok Utara mendengarkan langsung curhatan dari masyarakat, kemudian menjadi bahan evaluasi dan ditindaklanjuti.

    Kasat Samapta Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya dalam penjelasannya mengatakan bahwa program jumat curhat sangat efektif. Sebab menurutnya segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui

    “Begitu banyak persoalan di desa yang belum kita ketahui. Sehingga dengan program jumat curhat kita bisa mengetahui persoalan apa yang ada di setiap Kampung. Termasuk persoalan kamtibmas, ”ungkap Kasat Samapta Polres Lombok Utara pada media ini, (11/08/2023)

    Lebih lanjut Suarjaya  mengatakan, aparat kepolisian yang memiliki tugas pokok, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, harus bisa menjadi sosok yang bisa menyelesaikan masalah atau Problem Solver, dalam menghadapi segala permasalahan konflik sosial.

    Salah satu contoh kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan di dusun karang kendang desa segara katon kecamatan gangga kali ini ia memberikan penyuluhan tentang kamtibmas. 

    Masyarakat juga diberikan kesempatan menyampaikan keluhan-keluhan, terkait gangguan kamtibmas. Masyarakat sendiri sangat merespon baik program jumat curhat. Karena sangat jarang bagi mereka untuk bisa bertatap muka langsung dengan anggota polres Lombok utara duduk bersama bersama dan saling memberikan masukan. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Sat Samapta Polres Lombok Utara Lakukan...

    Artikel Berikutnya

    Kasat Narkoba Paparkan Bahaya Narkoba Dihadapan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda NTB Jalin Kerja Sama Dengan Penyedia Jasa Internet
    Puluhan Polisi Lombok Utara di Priksa  Propam Polres Lombok Utara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami