Sat Samapta Polres Lombok Utara Lakukan Patroli Malam Antisipasi Pencurian Hewan Ternak

    Sat Samapta Polres Lombok Utara Lakukan Patroli Malam Antisipasi Pencurian Hewan Ternak
    Patroli Sat Samapta Polres Lombok Utara di salah satu Kandang Kolektif di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, (10/08/2023)

    Lombok Utara NTB - Dalam rangka memberikan keamanan kepada masyarakat khususnya yang memiliki hewan ternak, Satuan Samapta Polres Lombok Utara melaksanakan Patroli Dialogis pada Malam hari dalam membantu masyarakat mencegah ataupun mengantisipasi terjadinya pencurian Hewan Ternak di wilayah hukum Polres Lombok Utara, 10/08/2023) mulai pukul 23:00 wita hingga selesai.

    Keterangan diatas disampaikan Kapolres Lombok Utara AKBP Didi Putra Koncoro SI.K., melalui Kasat Samapta Polres Lombok Utara Iptu I Gusti Made Suarjaya kepada media ini, Jum'at (11/08/2023).

    Dikatakannya, Patroli Dialogis yang dilakukan Satuan yang dipimpinnya merupakan salah satu dari sekian pelayanan kepada masyarakat dalam upaya menjaga Harkamtibmas. Hal ini dilakukan secara intens sebagai upaya Preventif yang dilakukan polri untuk masyarakat.

    "Cukup banyak masyarakat Lombok Utara yang mata pencahariannya bertani dan berternak, kemudian tidak jarang peternak yang memiliki kandang ternak yang memadai dan aman bahkan beberapa peternak hanya menaruh ternak di areal terbuka sehingga memungkinkan untuk timbulnya tindakan pencurian oleh oknum atau orang-orang yang berniat jahat, oleh karena itu masyarakat memanfaatkan Kandang Kolektif, ""ucapnya.

    Salah satunya di dusun Karang Kendang, Desa segara Katon, kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara memiliki Kandang Kolektif dengan jumlah peternak 91 orang dan jumlah hewan ternak 239 ekor. Kandang yang dapat menampung maksimal 450 ekor ternak tersebut setiap malamnya dijaga oleh 12 warga untuk ronda setiap malam secara bergantian.

    Mengingat Jumlah ternak yang cukup banyak, untuk membantu warga yang Ronda Polres Lombok Utara melalui Satuan Samapta melakukan patroli dialogis di lokasi tersebut.

    Dengan Patroli seperti itu diharapkan bisa mencegah atau meminimalisir tindak kriminal atau paling tidak dapat membuat orang berniat jahat tersebut berfikir panjang dengan adanya patroli yang dilakukan oleh Kepolisian.

    "Ini sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai Polisi maka harus bisa melayani masyarakat termasuk menjamin keamanannya, karena keamanan bila terganggu akan mengakibatkan gangguan Kamtibmas itu sendiri, "tutupnya. (Adb)



    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Warga, Sat Samapta Polres Lombok...

    Artikel Berikutnya

    Serap Informasi Dari Masyarakat, Sat Samapta...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Dir Polairud Polda NTB Cek Kesiapan Personil Ops Puri Agung 2024 di Pos Bangsal
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami