Kapolres Lombok Utara Pastikan Keamanan Pencoblosan Ulang TPS 12 di Desa Sigar Penjalin

    Kapolres Lombok Utara Pastikan Keamanan Pencoblosan Ulang TPS 12 di Desa Sigar Penjalin

    Lombok Utara  NTB - Dalam memastikan situasi tetap kondusif,   Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si.  berserta PJU Polres Lombok Utara melakukan pengecekan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang bertempat di  TPS 12 Dusun Tembobor Lauk,   Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung KLU, Rabu, 21/2/2024.

    Kegiatan ini di Pimpin langsung oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si.  yang di dampingi oleh beberapa PJU Polres Lombok Utara.

    Kegiatan pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa situasi di TPS yang melaksanakan PSU dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar, termasuk juga dengan pendistribusian logistik Pemilu yang sudah di siapkan di TPS yang melaksanakan PSU.

    Dalam kegiatan PSU ini Kapolres sudah membuatkan sprin pengamanan  untuk melakukan tugas pengamanan  di TPS 12 atau TPS yang melaksanakan PSU, disamping itu juga Kapolres langsung memerintahkan Kasi Dokkes untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap anggota yang melaksanakan tugas di TPS tersebut guna mengetahui kondisi kesehatan personelnya dalam kesiapan menjaga TPS.

    Pemungutan Suara Ulang  di TPS 12 terpaksa di lakukan karena adanya kesalahan prosedur oleh KTPS 12, dimana terdapat 2 orang pemilih menggunakan  hak pilihnya di luar DPT yaitu beralamatkan di Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang,   dan yang bersangkutan  menggunakan hak pilihnya di Desa Sigar Penjalain Kecamatan Tanjung  tanpa menggunakan Kartu DPT yang telah di berikan oleh KPPS untuk melakukan pencoblosan, sehingga hasil koordinasi antara KPU dan Bawaslu mengeluarkan rekomendasi PSU.

    Kapolres menyampaikan, “Pengecekan ini dilakukan merupakan langkah penting  bagi Kepolisian guna  memastikan semua aspek pengamanan terkait PSU yang ada di TPS 12 Dusun Tembobor Lauk Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung  dapat berjalan dengan aman dan lancar.

    Dan Kami dari Polres Lombok Utara siap mengamankan dan mengawal  kegiatan ini agar  berjalan sesuai dengan harapan dan waktu yang telah di tentukan sehingga proses tahapan PSU ini dapat berjalan dengan lancar.

    Ucapan terimakasih di sampaikan oleh  masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya atas kepedulian Polri dalam mengamankan PSU di Dusun kami, bahkan personel yang di turunkan ke TPS untuk melakukan pengamanan juga cukup banyak. Dan ini menandakan bahwa Kepolisian berupaya mengamankan dan mengawal proses demokrasi yang ada , agar berjalan dengan aman dan lancar. Ucapnya.

    Kapolres berharap dan mengajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif demi menyukseskan Pemilu di tahun 2024 berjalan dengan aman, nyaman dan damai. Tutup Kapolres.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Pengawasan Personil Di PPK, Wakapolres...

    Artikel Berikutnya

    Kolaborasi Bersama TNI Dalam TMMD, Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Dir Polairud Polda NTB Cek Kesiapan Personil Ops Puri Agung 2024 di Pos Bangsal
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami